Sukses

Indonesia Diminta Aktif Dalam Misi Perdamaian PBB

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta mengatakan Indonesia senantiasa berpartisipasi aktif dalam misi-misi perdamaian yang beroperasi dalam kerangka PBB sesuai dengan amanat konstitusi.

Liputan6.com, London: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta mengatakan Indonesia senantiasa berpartisipasi aktif dalam misi-misi perdamaian yang beroperasi dalam kerangka PBB sesuai dengan amanat konstitusi.

Hal itu disampaikan Jenderal TNI George Toisutta, saat bertemu rekannya KSAD Italia Jenderal Giuseppe Valotto di Markas Besar Angkatan Darat Italia di Roma, Senin (6/6). KSAD berkunjungan ke Italia memenuhi undangan mitranya di Markas Besar Angkatan Darat Italia di Roma. Menurut Minister Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Musurifun Lajawa, rangkaian pembicaraan KSAD RI dengan Jenderal Guiseppe Valotto diawali dengan pertemuan yang bersifat terbatas hanya antara keduanya.

Jenderal Valotto menyampaikan, antara lain, terima kasih dan penghargaan kepada TNI atas pertisipasi pasukan Indonesia dalam jumlah yang cukup banyak di UNIFIL. Jenderal Valotto juga menyampaikan harapan sekiranya Indonesia dapat berpartisipasi pada misi-misi perdamaian lain.

Dalam kaitannya dengan UNIFIL, KSAD menyampaikan kontingen TNI yang sekarang berada di UNIFIL merupakan kontingen ke empat. Dikatakannya keikutsertaan pasukan TNI pada UNIFIL, telah banyak manfaat dan pengalaman berguna yang diperoleh pasukan TNI.

Kepada Jenderal Guiseppe Valotto, KASAD menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungannya ke Italia adalah untuk mempererat hubungan RI-Italia, khususnya di kerjasama militer, mengingat pengalaman yang dimiliki Italia dalam operasi darat di berbagai wilayah. Dalam kunjungan tersebut, KSAD dan jajarannya juga melakukan exchange of knowledge dengan Jenderal Valotto yang juga didampingi sejumlah perwira tinggi AD Italia. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini