Sukses

Perusahaan Ini Ajak PKL Jakarta Beralih ke Mobis, Apa Itu?

Indra menyatakan, akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk lokasinya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Rajawali Indonesia Sejahtera (TRIS) mengajak pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta untuk beralih ke motor bisnis (mobis) dalam menjalankan usahanya. 

Komisaris Utama PT TRIS Indra Hendriyadi menyatakan, para PKL di Jakarta yang ingin memulai berbisnis bisa memilih sejumlah lokasi potensial untuk berjualan.

"Kita akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk lokasinya. Selain di tempat-tempat umum, kita akan melobi pemilik gedung perkantoran atau mal Jakarta untuk mengijinkan penggunaan mobis," ujar Komisaris Utama PT TRIS Indra Hendriyadi di kantor PT TRIS, Jakarta Selatan, Kamis 15 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan Penandatanganan MoU PT TRIS dengan kalangan UMKM yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang berhalangan hadir diwakili utusannya.

Motor bisnis adalah berupa motor bisnis tiga roda serba guna yang dapat digunakan untuk toko, resto kafe dan iklan berjalan efisien dan efektif.

Adapun Mobis ini menggunakan kendaraan TVS roda tiga. Satu unitnya dijual antara Rp75 juta hingga Rp100 juta tergantung konsep bisnis yang diajukan pelaku usaha.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Jajal

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjajal motor roda tiga pengangkut sampah yang diluncurkan PT Rajawali Indonesia Sejahtera (TRIS) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu 14 Maret 2018.

Dikutip dari akun Instagramnya @sandiuno, kendaraan yang dijajal Sandi adalah TVS King. Sandi tampak melaju agak kencang saat mengendarai TVS tersebut hingga enam orang pengawalnya harus berlari mengiringi laju gerobak motor tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.