Sukses

Rizal Mallarangeng Pimpin Organisasi Relawan Jokowi Bentukan Golkar

Menurut Agus, GoJo sengaja dibentuk sebagai wadah relawan pendukung Jokowi untuk menyambut Pilpres 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mendeklarasikan pembentukan relawan pendukung Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Para relawan ini menamakan diri sebagai Golkar Jokowi atau GoJo.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Agus Gumiwang mengatakan, GoJo bukan merupakan organ dari Partai Golkar. Pembentukan GoJo, kata dia, didorong oleh semangat kader-kader Partai Golkar.

"Ini dalam rangka mencari terobosan agar semua yang menjadi target kita di 2019 memenangkan Pak Jokowi sebagai calon presiden," kata Agus di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Relawan GoJo, sambung Agus, sengaja dibentuk sebagai wadah relawan pendukung Jokowi untuk menyambut Pilpres 2019 mendatang.

"Waktu cepat berlalu. Saya kira semakin kita bergerak untuk kemenangan Pak Jokowi dan tentunya Insya Allah berdampak pada Partai Golkar, saya kira akan lebih baik," ucap Agus.

Sementara, Koordinator Relawan GoJo Rizal Mallarangeng menambahkan, relawan ini akan terus dikembangkan hingga lingkup nasional. Untuk langkah awal, sambung dia, relawan GoJo masih terbentuk di wilayah DKI Jakarta saja.

"Kalau relawan yang di acara ada ratusan, banyak. Pemilu kan masih panjang yang penting aktivisme sudah mulai kita hidupkan, pelan-pelan. Sekarang ini kita bangun jaringan mulai dari DKI melebar ke nasional," terang Rizal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Kerjasama

Menurut Rizal, untuk langkah awal Relawan GoJo akan menggelar berbagai kegiatan di tengah masyarakat. Misalnya dengan membagikan buku ke masyarakat. 

"Jadi itulah bentuk-bentuknya bagi kita untuk mengekspresikan diri sekarang. Nanti lah kalau sudah deket-deket pemilu baru kita hard campaign," kata Rizal.

Di sisi lain, Agus Gumiwang tidak mempermasalahkan apabila ada relawan Jokowi lainnya yang sudah sejak lama terbentuk.

Relawan GoJo, kata dia, tetap terbuka dengan relawan Jokowi yang lain asalkan tujuannya tetap sama yaitu memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kita berjalan sendiri. Kalau misalnya nanti kebetulan ada kegiatan-kegiatan yang bekerjasama dengan relawan-relawan Jokowi yang lainnya, saya kira kita welcome saja. Selama tujuannya sama memenangkan Jokowi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.