Sukses

Moeldoko Tantang Mahasiswa Padang Kreatif Hadapi Tantangan Bangsa

Moeldoko menegaskan, pemerintah sangat intens dalam pembangunan, khususnya sumber daya manusia.

Liputan6.com, Padang - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membeberkan sejumlah capaian pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla di hadapan ribuan sarjana baru Universitas Negeri Padang di Auditorium Universitas Negeri Padang, Jumat (16/3/2018). 

Moeldoko menegaskan, pemerintah sangat intens dalam pembangunan, khususnya sumber daya manusia. Pemerintahan Jokowi, kata Moeldoko, memberikan kesempatan luas kepada anak-anak bangsa mendapatkan pendidikan yang layak.

Bentuk dukungan tersebut terwujud, salah satunya berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang saat ini telah distribusikan lebih dari 18 juta.

"Khusus di Sumatera Barat, hingga saat ini sudah didistribusikan lebih kurang 471 ribu KIP," ujar dia melalui pesan tertulis.

Presiden Jokowi juga telah mengalokasikan dana beasiswa untuk menempuh pendidikan lanjutan pascasarjana bagi lebih dari 16 ribu mahasiswa, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut Moeldoko menantang para sarjana baru tersebut untuk aktif, produktif, dan inovatif karena bangsa membutuhkan kontribusi dari setiap warga republik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif dan Inovatif

"Berinovasilah atau kalian akan mati. Innovate or die!” kata Moeldoko.

Dia menyatakan, saat ini sedang memasuki era di mana perubahan berlangsung sangat cepat. Kata kuncinya ada lima yakni change, speed, risk, complexity, surprise.

"Itu sebabnya saya mengajak Anda sekalian sebagai sarjana-sarjana baru, berinovasilah, kreatiflah dalam menghadapi perubahan yang terjadi," kata Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • KSP