Sukses

Utang Rp 800 Ribu, Seorang Pria Tewas Ditikam Sahabatnya

Seorang pria di Kalimantan Barat tega membunuh sahabatnya sendiri lantaran utang Rp 800 ribu.

Patroli, Pontianak - Jenazah yang telah berbentuk kerangka ditemukan warga di dalam hutan kawasan Kubu Raya, Kalimantan Barat. Polisi berhasil meringkus tersangka yang mengaku membunuh sahabatnya karena utang yang belum dibayar.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Jumat (16/3/2018), jenazah yang sebagian telah menjadi tulang-belulang tersebut langsung dibawa petugas ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Soedarso untuk diautopsi.

Korban adalah Aang Komaidi atau Didi, yang telah pamit meninggalkan rumah sejak 20 Februari lalu. Keluarga Didi mengenali pakaian dan sandal sebagai barang bukti yang diamankan petugas. Sebulan lalu, korban menghilang tanpa kabar setelah pergi bersama sahabatnya, Janny, dengan mengendarai motor.

Polisi akhirnya berhasil meringkus Janny. Tersangka ditangkap di Terminal Sukaharja. Janny dilumpuhkan petugas karena melawan saat akan ditangkap. Ia membujuk korban ke hutan. Saat itulah tersangka menikam Didi dengan pisau dapur sebanyak dua kali. Janny langsung meninggalkan sahabatnya itu dengan membawa motor. Tersangka sakit hati karena korban tidak membayar utang sebesar Rp 800 ribu.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara karena terluka timah panas polisi, kini tersangka ditahan di Polres Pontianak. Ia terancam hukuman penjara seumur hidup karena telah melakukan pembunuhan berencana.