Sukses

Murid yang Dihukum Jilati Lantai Kamar Mandi Kembali Bersekolah

Bocah kelas empat ini sejak hari sabtu lalu tidak masuk sekolah lantaran trauma disiksa menjilat lantai kamar mandi sekolah oleh gurunya.

Fokus, Sumatera Utara - Mulai Kamis kemarin, BY murid SD yang dihukum menjilat toilet oleh gurunya di daerah Cempedak Lobang, Kabupaten Serdang Begagai, Sumatera Utara kembali bersekolah normal. Korban mulai bisa mengikuti proses belajar mengajar seperti murid-murid lainnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (16/3/2018), bocah kelas empat ini sejak hari Sabtu lalu tidak masuk sekolah lantaran trauma disiksa menjilat toilet sekolah oleh gurunya.

Proses kembali ke sekolah ini dipastikan berjalan lancar karena guru berinisial M yang menyiksa korban telah dipindahkan ke sekolah lain.

Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai telah memeriksa oknum guru tersebut secara maraton. Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai mengatakan guru M mendapat sanksi mutasi ke sekolah lain di daerah Tebing Tinggi lantaran hukuman yang diberikannya kepada murid BY tidak pantas.

"Setelah kita panggil gurunya dan kita periksa, maka laporan ini kita sampaikan ke Kepala Dinas. Dan saat ini sudah ada tindakan dari Kepala Dinas dan guru itu sudah di mutasi oleh Kepala Dinas," jelas Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Jon Lukman.

Kasus hukuman tidak manusiawi ini menjari perhatian serius Dinas Pendidikan Serdang Bedagai dengan melakukan pengawasan ketat terhadap sekolah-sekolah.