Sukses

Partai Demokrat Minta KPK Bekali Kader soal Pencegahan Korupsi

Keterlibatan KPK dalam mewujudkan caleg yang berintegritas adalah salah satu bentuk pencegahan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk hadir ke acara partai guna memberikan masukan atau pelatihan kepada kadernya. Hal ini dilakukan agar kaderisasi Partai Demokrat ke depan benar-benar bersih dari praktik korupsi.

"Suatu pertemuan yang bisa bicara langsung dan hal-hal yang sifatnya teknislah. Misalnya pakta integritas atau surat pernyataan yang diketahui oleh KPK," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Partai berlambang mercy ini berharap, dengan pertemuan tersebut, caleg yang diusung bersih dan berintegritas.

Menurut dia, keterlibatan KPK dalam mewujudkan caleg yang berintegritas adalah salah satu bentuk pencegahan korupsi.

"Dalam konteks pencegahan dan keinginan kami bahwa caleg yang kami majukan itu benar-benar tidak tersangkut ke soal-soal korupsi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasdem temui KPK

Sebelumnya, Sekjen NasDem Johny G Plate juga mendatangi KPK pada Selasa, 13 Maret 2018. Menurut dia, NasDem menggelar pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pertemuan ini sebagai bentuk kunjungan balasan setelah sebelumnya KPK menyambangi DPP NasDem dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di tanah air, khususnya di internal Parpol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini