Sukses

Motif Penembakan Mobil Pejabat Surabaya Diduga Sakit Hati

Senjata ini digunakan pelaku dengan inisial RM untuk menembaki kendaraan milik pejabat Pemerintah Kota Surabaya, yang juga sudah diamankan.

Liputan6.com, Surabaya - Satreskrim Polrestabes Surabaya, telah mengamankan senjata laras panjang airsoft gun, jenis hatsan bullmater semi auto, dengan kaliber 4,5 milimeter. Senjata ini digunakan pelaku dengan inisial RM untuk menembaki kendaraan milik pejabat Pemerintah Kota Surabaya, yang juga sudah diamankan. Begitu pula kendaraan pelaku, yang telah disita polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (15/3/2018), Hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku diduga akibat sakit hati. Bangunan tempat usahanya, sebuah bengkel motor di kawasan Ketintang Madya, Surabaya, ditertibkan oleh korban.

Sebelumnya, penyidik juga telah meminta keterangan korban, yang merupakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, yakni Ery Cahyadi. Sementara menurut Ery, kejadian penembakan ini terjadi saat siang hari, saat dirinya berada di kantor.

Kejadian baru dilaporkan ke polisi setelah dua jam kemudian, setelah pemilik rumah mengetahui mobil pribadi ber nomor polisi L 88 EC ini mengalami pecah kaca bagian belakang, bekas tembakan. Ery Cahyadi juga menegaskan, bahwa kejadian ini merupakan resiko pekerjaannya sebagai kepada dinas yang berkaitan dengan perijinan tata ruang dan lahan di Kota Surabaya. Namun Ery tak mau berspekulasi terkait motif penembakan tersebut.

Selain itu, Ery juga menegaskan tak pernah mengenal pelaku penembakan. Hari ini, Ery Cahyadi dipanggil pihak penyidik Polrestabes Surabaya, untuk dimintai keterangan sebagai saksi korban. Ery berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi dirinya, untuk bekerja lebih baik untuk warga Surabaya, dan bukan malah membuatnya takut untuk menegakkan peraturan.