Sukses

Kenapa Becak Tak Kunjung Beroperasi di Jakarta?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui rencana pengoperasian becak di Jakarta masih terkendala aturan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI berencana menghidupkan kembali angkutan becak di kampung-kampung Jakarta. Namun, rencana itu masih terbentur aturan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui rencana pengoperasian becak di Jakarta masih terkendala aturan.

"Jadi sampai kita siap, baru bicara sama teman-teman (DPRD) karena kan teman-teman juga sibuk agenda perdanya banyak yang sangat urgent, kita lihat dari tingkat urgensinya dan bagaimana inovasi regulasinya supaya kita enggak nabrak regulasi," jelas Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Sandiaga mengklaim pembahasan yang dilakukan soal becak sudah melibatkan banyak pihak, bukan hanya DPRD, melainkan pemangku kepentingan (stakeholders) yang lainnya.

"Masih dibahas. Belum kita proses karena banyak masukan dari beberapa pihak dan kita ingin ada kesamaan perspektif terhadap isu ini. Karena ini kan bukan hanya aspek ketertiban umum aja, tapi aspek ekonomi, sosial, teknologi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Lain

Sandiaga mengatakan, untuk angkutan ramah lingkungan ada beberapa pilihan yang bisa diuji coba di DKI Jakarta. Seperti sepeda tapi punya daya angkut penumpang.

"Jadi kita enggak bisa lihat hanya keadaan yang sekarang tapi kita harus buat sebuah kebijakan berbasis data yang masuk dari berbagai pihak, berbagai stakeholders," kata Sandi.

Sebelumnya, Gubernur Anies bersikukuh tak ada yang salah dengan rencana menghidupkan kembali becak di Jakarta. Alasannya, di provinsi lainnya di Indonesia juga tetap mengizinkan angkutan roda tiga itu beroperasi. 

 

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.