Sukses

Mobil Pejabat Pemkot Surabaya Ditembak, Satu Pelaku Ditangkap

Saat ditembak, mobil tengah parkir di depan rumah Ery di Perumahan Puri Kencana Karah, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Mobil milik pejabat Pemkot Surabaya ditembak orang tak dikenal di rumahnya di kawasan Jambangan, Surabaya, Jawa Timur Rabu malam. Satu orang terduga tersangka penembak ditangkap dan masih diperiksa polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (15/3/2018), lubang tembakan masih membekas di mobil milik Ery Cahyadi yang merupakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya. Saat ditembak, mobil tengah diparkir di depan rumah Ery di Perumahan Puri Kencana Karah, Surabaya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden penembakan mobil, karena tidak ada orang yang berada di sekitar mobil. Diperkirakan tersangka penembak mobil beraksi pada Rabu sore. Polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap seseorang yang diduga sebagai tersangka penembakan. Terduga penembak masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolrestabes Surabaya.

"Sementara baru satu orang ini. Kita akan menggali nanti senjatanya yang pertama legal atau tidak legal. Apa yang bersangkutan ini ditemani orang lain dalam penembakannya dibonceng atau sendirian nanti akan terungkap," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera.

Polisi masih terus menyelidiki motif aksi penembakan yang dilakukan tersangka termasuk menyita dan menyelidiki dari mana tersangka mendapatkan senjata.