Sukses

Wiranto: Suhu Politik Meningkat, Jangan Khawatir Investasi di Indonesia

Adapun peningkatan suhu politik, kata Wiranto, karena adanya pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengingatkan bahwa Indonesia masih aman untuk berinvestasi dan pariwisata, meski masuk dalam tahun politik. Anggapan tahun politik itu rawan justru datang dari masyarakat itu sendiri.

"Yang bikin cemas kan kita sendiri. Kadang-kadang kita melebihkan tahun politik yang kritis dan rawan. Padahal enggak seperti itu," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Hal tersebut disampaikan Wiranto saat bertemu President US-ASEAN Business Council dan Dubes Republik Rakyat Tiongkok.

Adapun peningkatan suhu politik, kata Wiranto, karena adanya Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. 

"Tapi meningkatnya suhu politik tidak identik dengan kekacauan, tidak identik dengan tidak aman, kemudian ketidaknyaman berinvestasi. Jadi enggak usah khawatir untuk investasi dan berwisata ke kita, walaupun tahun politik," kata Wiranto. 

Dengan investasi, tentu menambah peluang lapangan kerja, peningkatan devisa, serta pertukaran teknologi.

Akan tetapi, itu semua bisa terjadi dengan baiknya stabilitas keamanan, politik, dan hukum di Indonesia.

"Saya sampaikan dari pengamatan kita walaupun nanti menghadapi pilkada serentak dan pemilu, kita menjamin bahwa stabilitas itu terjaga. Jangan sampai memengaruhi keinginan investasi di Indonesia," Wiranto memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.