Sukses

Pengungsi Kawah Timbang Lebih dari 1.000 Orang

Akibat terus meningkatnya aktivitas Kawah Timbang, jumlah pengungsi di Banjarnegara bertambah hingga mencapai 1.000 lebih.

Liputan6.com, Banjarnegara: Akibat terus meningkatnya aktivitas Kawah Timbang, jumlah pengungsi di Banjarnegara, Jawa Tengah, bertambah hingga mencapai 1.000 lebih yang terbagi dalam 16 titik.
 
Bupati Banjarnegara M. Jasri bahkan menganjurkan kepada warga untuk mengungsi ke tempat kerabat dekat masing-masing karena keterbatasan lokasi pengungsian. Warga yang menumpang di rumah kerabatnya juga diminta untuk tetap melapor untuk memudahkan pendataan.
 
Tidak seperti sebelumnya, kini warga menaati seruan pemerintah untuk meninggalkan rumah dan mengungsi ke tempat yang aman, seperti yang terjadi di Dusun Serang, Desa Sumberejo, Kecamatan Batur.
 
Salah seorang warga, Subardjo, mengatakan saat ini kondisi warga tidak sepanik kemarin yang harus bersitegang dengan petugas yang hendak mengevakuasi secara paksa.(ARE/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.