Sukses

Aksi Bagi-Bagi Kursi Roda Relawan Jokowi Solmet di Jakut

Dia menyatakan, program kursi roda ini akan menjadi program prioritas Solmet dan akan dilakukan di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu relawan pendukung Jokowi Solidaritas Merahj Putih (Solmet) menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan kursi roda untuk warga tak mampu di Jakarta Utara. Aksi dilakukan di empat titik berbeda kawasan tersebut.

Ketua Umum Ketua Umum Solmet Silfester Matutina menyatakan, pembagian di Jakarta Utara ini merupakan rangkaian kegiatan Gerakan 1.000 Kursi Roda untuk Indonesia" yang dilakukan pihaknya.

"Nanti untuk kursi roda yang ke-100 akan diserahkan oleh Pak Jokowi di Kampung Nelayan Mulara Angke Jakarta Utara pada Mei mendatang," ujar Silfester, di Cilincing Jakarta Utara, Minggu 10 Maret 2018.

Dia menyatakan, program kursi roda ini akan menjadi program prioritas Solmet dan akan dilakukan di seluruh Indonesia.

"Kita berterimakasih kepada relawan yang dengan sukarela siap turun mendampingi masyarakat yang ditimpa bencana. Berkat mereka kegiatan ini berlangsung lancar," kata dia.

Dia membantah aksinya tersebut terkait Pilpres 2019. Menurutnya, Solmet sudah lama jalan dengan sejumlah aksi sosial di tengah masyarakat dan tidak terkait dengan agenda politik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Warga

Sementara itu, Ketua DPD Solmet Jakut Sitti menambahkan, selain pembagian kursi roda untuk kalangan tidak mampu, Solmet aktif di sejumlah aktifitas sosial lainnya. Seperti, pendampingan warga korban banjir, korban Kebakaran hingga gempa bumi.

"Kami akan berusaha hadir membantu warga yang membutuhkan. Mulai pasien tak mampu hingga tunawisma dan jompo terlantar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.