Sukses

Polisi Tangkap Kakak Ipar Haryanto

Polisi menangkap AR, kakak ipar Haryanto, salah satu pelaku penembakan tiga polisi di Kota Poso, Sulteng. AR diduga menyembunyikan amunisi senjata api yang digunakan Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, mengatakan, polisi telah menangkap AR, kakak ipar Haryanto, salah satu pelaku penembakan tiga polisi di Kota Poso, Sulawesi Tengah. AR dibekuk pada Senin malam lalu setelah tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah rumah Haryanto dan menemukan bahan peledak yang belum diracik. Demikian dikatakan Kombes Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (31/5).

Dari hasil pemeriksaan, tambahnya, AR diketahui dimintai tolong oleh Haryanto agar memindahkan 20 butir amunisi kaliber 38 dari rumah Haryanto ke rumahnya. Amunisi tersebut digunakan untuk senjata laras panjang jenis U-S Carabine Jungle. Senjata itu dipakai untuk menembaki tiga polisi di depan kantor BCA, Jalan Emi Saelan, Kota Palu, beberapa waktu lalu.

Hingga kini, polisi telah menangkap dua dari empat pelaku penembakan yang menyebabkan tewasnya dua polisi dan satu lainnya luka-luka. Dua pelaku lainnya masih diburu polisi dan diduga bersembunyi di kawasan hutan di Kabupaten Poso, Sulteng [baca: Perburuan Penembak Polisi Berlanjut].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini