Sukses

Berhimpun untuk Antisipasi Bencana

Sejumlah warga di Los Angeles, Amerika Serikat, berkumpul di sebuah aula dan belajar cara mengatasi bencana.

Liputan6.com, Los Angeles: Sejumlah warga di Los Angeles, Amerika Serikat, berkumpul di sebuah aula dan belajar cara mengatasi bencana. Seorang anggota pemadam kebakaran lalu menjelaskan tentang jenis-jenis bencana, tingkat bahaya bencana dan cara menolong para korban.

Tak sekadar menjelaskan, para peserta pun turut mempraktikkan teknik mengevakuasi korban yang efektif. Teknik tersebut meliputi penggunaan selimut, menggunakan kursi, atau bekerjasama mengangkat para korban bencana.

Jennifer, salah seorang peserta Program Antisipasi Bencana ini, mengatakan, "Program ini sangat membantu. membuat kami merasa lebih aman terutama saat hal genting terjadi. Ini benar-benar bagus. Setelah kami pulang, kami akan membeli senter, air minum, bahkan selimut."

Bencana alam memang datang secara tiba-tiba dan tidak dapat dicegah, namun dapat diatasi atau paling tidak memperkecil kemungkinan jatuhnya korban dengan cara belajar mengantisipasinya tanpa perlu merasa panik. (ARE/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini