Sukses

KPK Bawa 16 Kendaraan Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah ke Jakarta

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 16 kendaraan mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif pada Senin 12 Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 16 kendaraan mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif pada Senin 12 Maret 2018. Penyitaan diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi yang dilakukan Abdul Latif.

"Karena diduga terkait dengan tindak pidana," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (13/3/2018).

16 kendaraan mewah itu terdiri dari delapan mobil dan delapan motor. Yakni dua mobil Rubicon, dua Hummer, satu Cadulac Escalade, satu Toyota Vellfire, satu BMW sport, dan satu Lexus SUV. Sementara untuk motor, KPK menyita empat Harley, satu BMW, satu Ducati, dan satu motor Trail KTM.

Ke-16 kendaraan tersebut kini tengah dibawa penyidik KPK ke Jakarta melalui jalur air. "Kendaraan dibawa dengan kapal ke Jakarta. Kemarin dibawa ke Jakarta, hari ini mungkin masih dalam perjalanan," kata Febri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suap RSUD

Bupati Abdul Latif merupakan tersangka kasus dugaan suap pengadaan pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Damanhuri Barabai, Kalimantan Selatan.

Selain Abdul Latif, KPK juga menetapkan tiga tersangka lainya yakni, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) HAT Fauzan Rifani, Direktur Utama (Dirut) PT Sugriwa Agung Abdul Basit, dan Dirut PT Menara Agung Donny Winoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.