Sukses

Polisi Ringkus Kelompok Indramayu Spesialis Pencuri Mobil

Salah satu pelaku yang tergabung di kelompok ini merupakan narapidana di Lapas Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor spesialis kawasan Jakarta Selatan. Mereka merupakan kelompok Indramayu yang biasa mengincar kendaraan roda empat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda pada Minggu 11 Maret dan Senin 12 Maret 2018.

"Di Jalan Masjid Ar Rahman Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi dan Desa Linggajati, Arahan, Indramayu, Jawa Barat," tutur Argo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/3/2018).

Menurut Argo, ada tiga pelaku yang dibekuk. Mereka adalah RH alias Delot (32) selaku kapten, HS (48) sebagai perantara penadah, dan UT yang menjadi pengendali, perantara, sekaligus penadah.

"UT ini terpidana kasus yang sama. Saat ini masih menjalani hukuman di LP Tangerang," jelas dia.

Awalnya, polisi menerima informasi dari seseorang yang mengaku pernah menerima mobil hasil curian di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur. Dari situ, petugas melakukan pengintaian dan menangkap HS di kawasan Bekasi.

"Dari hasil interograsi, ditemukaan nomor handphone yang diduga pelaku curat. Maka tim bergerak ke Indramayu, Jawa Barat dan berhasil menangkap RH alias Delot," kata Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beraksi 27 Kali

RH mengaku telah berulang kali melakukan pencurian mobil bersama rekannya atas nama Udin alias Dengil yang kini DPO. Di Jakarta Selatan sendiri, pelaku sudah melakukan aksi curanmor di 27 lokasi berbeda.

"Dari hasil keterangan pelaku, mobil yang diperoleh dijual kepada penadah dengan harga berkisar Rp 15 juta sampai dengan Rp 20 juta," Argo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini