Sukses

Rindu Airlangga kepada Malioboro dan Burung Dara

Mengenakan baju berwarna abu-abu, Airlangga nampak asyik menyantap menu burung dara goreng dan gudeg yang disajikan di lesehan Malioboro.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto mengunjungi kawasan Jalan Malioboro, Senin (12/3/2018) malam. Ditemani Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Ketua Umum Partai Golkar ini menyempatkan diri untuk menikmati suasana malam hari di Malioboro dengan makan di lesehan.

Mengenakan baju berwarna abu-abu, Airlangga nampak asyik menyantap menu burung dara goreng dan gudeg yang disajikan di lesehan Malioboro. Ditemani alunan musik dari pengamen jalanan, Airlangga pun nampak lahap menyantap makanannya di tengah kerumunan pengunjung Malioboro lainnya.

"Saya selalu kangen burung dara dan lesehan di Malioboro. Setiap ada kegiatan (di Yogyakarta) pasti makannya lesehan di Malioboro," kata Airlangga, Senin (12/3/2018).

Dia menuturkan selain kangen dengan menu lesehan, hal lain yang dikangeninya dari Malioboro adalah alunan musik yang dibawakan oleh para pengamen jalanan. Dulu, kata Airlangga, pengamen jalanan hanya menggunakan gitar saja tetapi saat ini sudah mengalami peningkatan dengan menggunakan alat band komplit.

"Malioboro terus mengalami peningkatan. Saat ini Yogyakarta masuk sebagai target sasaran wisata. Masuk ke dalam 10 destinasi wisata yang akan dikembangkan oleh pemerintah," katanya.

Di sela-sela keasyikan menikmati makan malam di lesehan Malioboro, kehadiran Airlangga menarik perhatian para pengunjung lainnya. Para pengunjung pun menyempatkan diri untuk meminta foto selfie bersama Airlangga. Dengan santai dan ramah, dia pun melayani keinginan pengunjung Malioboro yang mengajaknya berfoto.

"Tangannya pose angka empat ya," seloroh Airlangga dan disambut tawa pengunjung Malioboro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggak Percaya Menteri Makan Lesehan

Salim Abdullah (37) seorang wisatawan asal Bandung mengaku senang bisa berfoto dengan Airlangga. Salim mengaku sengaja mengajak Airlangga berfoto bersama karena saat lewat di Malioboro melihat ada kerumunan orang di lesehan.

"Kok ada ramai-ramai itu apa, eh tahunya ada Pak Menteri. Terus saya ikutan foto bareng aja. Jarang-jarang foto sama Menteri. Orangnya ramah," ungkap Salim yang juga mengajak istrinya berfoto bersama Airlangga.

Senada dengan Salim, Ayu Rahmawati (28) pengunjung asal Medan juga mengaku senang bisa berfoto bersama Airlangga. Ayu awalnya tak tahu jika ada Airlangga yang merupakan Menteri Perindustrian sedang makan lesehan di Malioboro.

"Pertama gak tahu. Terus ada yang bilang kalau ada Pak Menteri. Awalnya gak percaya kalau ada Menteri mau makan lesehan di Malioboro. Eh ternyata beneran. Akhirnya saya ikut foto bareng. Kapan lagi bisa foto dengan Menteri. Orangnya ramah, baik. Pokoknya senang udah bisa foto sama Pak Menteri," tutup Ayu.

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini