Sukses

Akhir Aksi Komplotan Pencuri 30 Mobil yang Terparkir di Rumah

Pencurian mobil ini dilakukan sejak 2016. Mereka beraksi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan mencokok komplotan pencurian spesialis mobil. Mereka adalah Asep Saefulloh (34), Rumli (35), dan Budi Kusuma (30).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku di kawasan Bojong Sangkep RT 03 RW 01, Kelurahan Bojong Tengah, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Pertama kami ringkus Asep Saefulloh. Kemudian Rumli, dan Budi Kusuma," kata dia, Selasa (13/3/2018).

Pencurian mobil ini dilakukan sejak 2016. Mereka beraksi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Sasaran mobil yang sedang diparkir di halaman rumah.

Ketiga pelaku saling berbagi peran. Asep Saefulloh berperan sebagai joki atau memantau sekaligus melihat situasi, sedangkan Rumli dan Budi berperan sebagai pemetik atau mengambil barang curian.

"Perkiraan sudah lebih 30 kali menggasak mobil. Penyidik masih melakukan pengembangan guna mengecek TKP lain maupun barang bukti yang sudah dijual kepada penadah," ujar Bismo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijual Rp 20 Juta

Salah satu kejadiannya di Jalan Merpati No 30 Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban adalah Andar Jaya (51).

Saat itu, Andar sedang memakir kendaraannya. Pada pukul 02.00 WIB, dia bangun untuk melaksanakan salat malam. Tiba-tiba mobil sudah tidak ada.

"Mobil yang diperoleh dijual kepada penadah dengan harga berkisar Rp 15 juta sampai 20 juta," kata Bismo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.