Sukses

Anies Baswedan Akan Fasilitasi Perbakin Bangun Lapangan Tembak

Menurut Anies Baswedan, olahraga menembak memiliki potensi prestasi yang tinggi bagi Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana memfasilitasi Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) lapangan tembak di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan DKI akan mencari lahan yang bisa dimanfaatkan Perbakin.

"Tadi saya tanya kebutuhannya seperti apa. Mereka mengatakan bahwa butuhnya lahan sekitar kalau mau ideal itu sekitar 3 hektare. Jadi saya bilang begini, kita ada beberapa lahan-lahan yang sekarang belum dipakai, lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan itu nanti kita cek apakah bisa kita manfaatkan dulu untuk menembak," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurut Anies Baswedan, olahraga menembak memiliki potensi prestasi yang tinggi bagi Jakarta. Selain itu, dengan adanya lapangan tembak maka akan menambah lapangan pekerjaan baru bagi warga.

"Untuk menembak itu tidak dilakukan proses pembangunan apapun kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul. Jadi relatif sederhana dan bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menggerakkan perekonomian kalau itu ada," ujar Anies Baswedan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suka Menembak

Mantan Mendikbud itu mengaku menyukai olahraga tersebut. Namun, karena kesibukan sebagi gubernur kini ia tak lagi sering berlatih.

"Saya sendiri suka nembak, cuma sudah beberapa waktu ini karena kegiatan kampanye dan tugas di sini jarang nembak. Tapi kalau nembak biasanya ada anak-anak dan pengalaman yang unik itu," Anies Baswedan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.