Sukses

Bahan Peledak Ditemukan di Rumah Tersangka Terorisme

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Jihandak Polres Poso menemukan bahan peledak di rumah salah satu tersangka kasus penembakan tiga polisi di depan kantor BCA Palu, Sulteng, 25 Mei lalu.

Liputan6.com, Poso: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri dan Jihandak Polres Poso menemukan bahan peledak berupa black powder, belerang, potongan besi, cashing bom, dan bungkusan korek api, serta sejumlah dokumen. Barang berbahaya ini ditemukan polisi setelah menggeledah di sekitar serta dalam rumah Haryanto, Jalan Dahlia, Kelurahan Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota, Poso, Sulawesi Tengah, Ahad (29/5).

Di dalam rumah salah satu tersangka kasus penembakan tiga polisi di depan kantor BCA Palu, 25 Mei silam, itu polisi juga menemukan gambar senjata api, peta yang sudah kabur, kunci-kunci sepeda motor, serta sebuah bom molotov. Selain itu, tim Jihandak juga sempat menyisir halaman rumah Haryanto untuk mendeteksi kemungkinan adanya bahan peledak yang disembunyikan.

Barang bukti yang ditemukan polisi kemudian diamankan ke mobil jihandak yang sudah disiapkan untuk selanjutnya dibawa ke Markas Polres Poso. Penggeledahan ini berlangsung sejak siang hingga petang tadi. Sedikitnya 100 personel polisi dilibatkan dalam penggeledahan yang cukup menarik perhatian warga ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini