Sukses

10.000 Ton Beras Impor Tiba di Belawan Medan

Proses pengiriman beras dilakukan dengan pengawasan kementerian perdagangan dan satgas pangan untuk memastikan seluruh beras terkirim ke gudang bulog.

Fokus, Medan - 10.000 ton beras impor kembali tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (12/3/2018), proses pemindahan beras impor asal India dari Pelabuhan Belawan ke gudang milik bulog di Medan terus dilakukan.

Proses pengiriman beras dilakukan dengan pengawasan kementerian perdagangan dan satgas pangan untuk memastikan seluruh beras terkirim ke gudang bulog. jumlahnya mencapai 10.000 ton dengan kualitas medium.

Sebelumnya, 10.000 ton beras impor asal Thailand dengan kualitas premium juga telah tiba dan tersimpan di gudang bulog. Rencanannya, beras akan digunakan dalam operasi pasar untuk menstabilkan harga beras.

"Saat ini kami simpan di gudang bulog. Pendistribusian akan menunggu instruksi dari pemerintah karena ini beras pemerintah yang dititipkan ke gudang," ujar Kepala Bulog Sumut Aceh Benhur Ngkaimi.

Beras impor yang tersimpan di gudang bulog akan digunakan untuk memperkuat cadangan beras nasional dan dipastikan tidak akan merusak harga beras dan gabah petani lokal seperti yang dikhawatirkan sejumlah kalangan.