Sukses

Fadli Zon Yakin Jokowi dan Prabowo Rematch di 2019

Fadli Zon meyakini Pilpres 2019 hanya akan diikuti dua calon, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meyakini Pilpres 2019 hanya akan diikuti dua calon, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto.

"Iya prediksi saya dari awal memang akan head to head, hanya ada dua calon, rematch," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Karena hal itu, Fadli menyebut akan sangat sulit terbentuk poros ketiga dalam Pilpres 2019. Dia beralasan, saat ini, cuma dua nama tersebut yang dianggap layak menjadi capres oleh berbagai lembaga survei.

Dia melanjutkan, secara analisis poros ketiga sedikit lemah serta dari segi kultur dan persenyawaan politiknya sedikit kurang.

"Dari sisi kultur maupun dari sisi persenyawaan politiknya itu mungkin agak kurang. Walaupun yang namanya politik apa saja bisa terjadi," papar dia soal poros ketiga di Pilpres 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Deklarasi

Dia menambahkan, pihaknya memang belum mendeklarasikan Prabowo sebagai capres 2019. Namun, Fadli menyakini elektabilitas Prabowo akan naik usai pendeklarasian.

Tak hanya itu, Fadli menyebut untuk strategi untuk bertemu kembali dengan Jokowi akan dibicarakan lebih jelas usai pendeklarasian juga.

"Strateginya nantilah ketika nanti ditetapkan sebagai calon maka kita akan genjot komunikasi dan sebagainya," jelas Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.