Sukses

Bamsoet Apresiasi KPK Blak-blakan Laporan Kinerja 2017

Selain Bamsoet, pertemuan dengan tajuk 'KPK Mendengar' ini dihadiri oleh Kabreskrim Komjen Ari Dono, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menerima masukan dari para petinggi instansi pemerintah. Selain menerima masukan, KPK juga membuka dengan terang soal laporan kinerja di 2017.

"Kami DPR memberikan apresiasi luar biasa ke KPK yang telah memulai menyampaikan laporan secara terbuka melalui pertemuan publik. KPK menggelar, KPK Mendengar," ujar Bamsoet usai pertemuan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Selain Bamsoet, pertemuan dengan tajuk 'KPK Mendengar' ini dihadiri oleh Kabreskrim Komjen Ari Dono, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurut Bamsoet, dalam pertemuan yang digelar selama kurang lebih empat jam ini dirinya memberikan banyak masukan kepada KPK. Dia berharap KPK bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja pemberantasan korupsi.

"Saya menberikan masukan, Komisi III juga memberikan masukan. Kinerja KPK sudah membaik, tapi kita harap lebih baik lagi ke depannya," kata Bamsoet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Banyak Masukan

Ketua KPK Agus Rajardjo mengaku menerima banyak masukan dari para petinggi lembaga negara termasuk dari Bamsoet.

Agus mengaku, dalam pertemuan tadi pihaknya lebih banyak mendengar saran dan kritik dari petinggi lembaga negara.

"Hari ini kita me-launching laporan tahunan KPK. Kami undang semua stakeholder, baik dari legislatif, yudikatif maupun eksekutif. Tujuan kita adalah untuk komunikasi dan silaturahim demi memperkuat itu. Oleh karena itu tadi kami lebih banyak mendengar," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.