Sukses

Kepala KSP Moeldoko dan Ketua DPR Bamsoet Sambangi KPK

Menurut pria yang kerap disapa Bamsoet ini, KPK mengundang DPR juga untuk mendengarkan pendapat dari Dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat negara mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Mereka adalah Kepala Staf Presiden Moeldoko, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, kedatangannya untuk memenuhi undangan KPK. Tak hanya itu, Ketua Komisi III DPR RI Kahar Muzakir dan beberapa anggota komisi III juga turut datang ke KPK.

"Saya memenuhi undangan pimpinan KPK untuk menghadiri penyerahan laporan keuangan kita kepada publik, yang dititipkan pada DPR," ujar Bambang di Gedung Merah Putih KPK, Senin (13/3).

Menurut pria yang kerap disapa Bamsoet ini, KPK mengundang DPR juga untuk mendengarkan pendapat. Dia siap untuk memberikan saran dan masukan demi pemberantasan korupsi. Dengan pertemuan seperti ini, diharapkan hubungan kedua instansi berjalan baik.

"Mungkin DPR juga mungkin akan memberikan sedikit masukan kepada KPK, yang terpenting adalah tugas saya di DPR menjaga agar suasana DPR menjelang pesta demokrasi tetap kondusif," imbuhnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Pencegahan

Sementara itu, selain Kabareskrim Ari Dono, Karopenmas Humas Polri Brigjen M Iqbal juga datang ke KPK.

"Saya pikir faktor pencegahan menjadi hal yang dikedepankan, saya pikir pencegahan," kata Moeldoko.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.