Sukses

Top 3 News Hari Ini: Anies Sebut Trotoar Sudirman-Thamrin Indah, tapi...

Top 3 News Hari Ini, Anies menilai setiap harinya ada 480 motor yang mencari nafkah di kawasan Sudirman-Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wgub Sandiaga Uno akan merombak desain trotoar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman. 

Jika pada saat kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, jalur kendaraan bermotor tidak ada, Anies-Sandi memperbolehkan motor masuk Sudirman-Thamrin. Kebijakan Ahok terkait desain trotoar diibaratkan Anies hanya indah di mata tapi tidak indah di hati.

Pertimbangan Anies memperbolehkan motor masuk Sudirman-Thamrin, karena setiap harinya ada 480 motor yang mencari nafkah dengan mengantar makanan  di kawasan tersebut.

Sementara itu, kepergian pendiri Matahari Grup, Hari Darmawan juga meninggalkan kesan bagi para karyawannya yang ditinggalkan. Sosok Hari selalu mengingatkan untuk tidak lupa pada masyarakat dan kesejahteraan para pegawainya.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Trotoar Ahok Vs Anies

Pejalan kaki berjalan di trotoar kawasan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (6/3). Penataan jalan dan trotoar kawasan Sudirman hingga MH Thamrin untuk mempersiapkan keindahan kawasan itu sebagai jalan protokol utama di Jakarta. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tak hanya membolehkan roda dua melintas di wilayah Ring 1, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies dan Sandiaga Uno juga akan merombak desain trotoar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman. Alasannya, lantaran tidak ada jalur untuk sepeda motor.

"Begitu rancangannya jadi, di situ tidak ada (jalur) kendaraan bermotor. (Desain jalan) tampaknya indah di mata, tapi tidak indah di hati," ujar Anies di Gedung RJA DPR RI, Jakarta Selatan, Jumat 9 Maret 2018.

Karena telah menghapus kebijakan pelarangan sepeda motor di Thamrin yang diterapkan era Ahok, Anies menilai diperlukan perubahan pada desain trotoar juga.

Mantan Mendikbud itu mengingatkan, penghapusan larangan melintas sepeda motor dan jalur khusus motor di Thamrin diperlukan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah.

Selengkapnya... 

2. Wejangan Pendiri Matahari Hari Darmawan ke Karyawan

Keluarga dan kerabat melayat almarhum  Hari Darmawan di rumah duka Sinar Asih, Bondongan, Bogor, Sabtu (10/3). Juru Bicara keluarga Hari Darmawan, Ilham Fadjriansyah, mengatakan, jenazah akan disemayamkan di Bali. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Kepada bawahannya, pendiri Matahari Department Store, Hari Darmawan selalu mengingatkan dua hal.

"Di mata karyawan Pak Hari sebagai sosok pelatih, yang selalu mengingatkan untuk tidak lupa kepada masyarakat dan karyawan," kata Senior Marketing dan Kreatif Manajer TWM Ilham Fadjriansyah di Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Manajemen Taman Wisata Matahari (TWM) menduga pendiri Matahari Departemen Store Hari Darmawan itu terjatuh ke Sungai Ciliwung, hingga meninggal dunia. Dia mungkin ingin melihat lebih dekat kondisi sungai karena kebetulan vilanya berada di sisi Sungai Ciliwung.

Ilham mengatakan Hari memiliki riwayat penyakit jantung tetapi saat itu dia sedang sehat dan kuat olahraga terutama jogging.

Selengkapnya...

3. Putra Amien Rais Pamer Becak Listrik, Dukung Kebijakan Anies-Sandi

Hanafi Rais kayu becak listrik untuk dukung kebijakan Anies-Sandi (Liputan6.com/Ika)

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafie Rais memperkenalkan prototype becak listrik kepada masyarakat Jakarta.

Hanafi menyatakan dinamo pada becak tersebut dapat menempuh jarak 40 kilometer dalam sekali mengisi daya. Untuk kecepatan, becak itu dapat digunakan dengan kecepatan maksimal 25 kilometer per jam.

Prototipe Becak Listrik yang diinisiasi oleh Hanafi Rais tidak berbeda jauh seperti becak konvensional pada umumnya. Hanya saja, becak listrik ini sedikit dimodifikasi untuk menempatkan dinamo di bagian bawah jok.

Sebenarnya apa kelebihan dari becak listrik ini?

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini