Sukses

DPD DKI Gerindra Dukung Prabowo Jadi Capres di 2019

Liputan6.com, Jakarta - DPD DKI Jakarta Partai Gerindra secara resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) untuk maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan ini dibacakan langsung Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat memperingati Puncak HUT ke-10 Partai Gerindra di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Dengan ini kami mencalonkan H Prabowo Subianto menjadi Presiden RI masa bakti 2019-2024 kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra agar menetapkan menjadi keputusan Partai Gerindra," ujar Taufik di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Kemudian, ia pun menyerahkan surat keputusan dukungan kepada DPP Gerindra yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani.

Muzani yang menerima surat keputusan tersebut mengatakan, pihaknya terus merekam keinginan masyarakat agar Prabowo maju menjadi capres dari Partai Gerindra.

“Merekam keinginan masyarakat, kesimpulannya adalah Indonesia perlu presiden baru. Oleh karena itu DPD, DPP, DPC ingin agar Ketua Umum Gerindra dicalonkan sebagai Presiden,” ucap Muzani.

Menurutnya, meski Prabowo belum menyatakan diri akan maju dalam Pilpres 2019, pihaknya akan tetap mendengar aspirasi masyarakat.

“Saya ingin menyatakan, Prabowo memang belum menyatakan apapun, tapi keinginan masyarakat, anggota, dan seluruh mengharapkan dan menginginkan dan memohon dalam pemilihan beliau bersedia dicalonkan,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertimbangkan Koalisi

Oleh karena itu, lanjut Muzani, saat ini Prabowo masih berfikir. Menurutnya, Prabowo masih mempertimbangkan apakah koalisinya akan cukup atau tidak.

"Beliau (Prabowo) masih berfikir apakah rakyat masih mendukung, beliau masih berfikir apakah Indonesia masih bisa menjadi Indonesia yang sejahtera, tapi dukungan seluruh Indonesia untuk meyakinkan bahwa beliau berjuang tidak sendirian,” jelas Muzani.

Dalam acara itu, Prabowo tidak hadir. Saat acara selesai, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan kader Partai Gerindra, Sandiaga Uno datang di lokasi acara. Para kader Gerindra pun telah membubarkan diri lantaran hujan yang turun dengan deras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.