Sukses

Lagi, Bom Bunuh Diri Tewaskan 24 Orang

Setidaknya 24 orang tewas akibat bom bunuh diri Hangu, kawasan yang bergejolak di Pakistan barat laut.

Liputan6.com, Karachi: Setidaknya 24 orang tewas akibat bom bunuh diri Hangu, kawasan yang bergejolak di Pakistan barat laut, Kamis (26/5). Pelaku mengendarai mobil yang kemudian meledak di dekat gedung-gedung pemerintah dan toko dan menyebabkan korban jiwa dan kerusakan fisik yang cukup parah. Pemerintah Pakistan mengatakan beberapa anggota polisi termasuk di antara korban tewas.

Insiden ini terjadi beberapa hari setelah serangan oleh kelompok militan terhadap pangkalan Angkatan Laut di Karachi yang menewaskan 16 orang. "Korban tewas bisa bertambah, karena dari 45 korban luka, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis," kata Fazal Naeem, juru bicara kepolisian Hangu kepada kantor berita Reuters.

Pejabat kepolisian lain, Latif Khan, mengatakan ada kawah yang cukup dalam di lokasi ledakan. "Gedung yang dipakai untuk kantor polisi ikut rusak. Sebanyak 15 toko, termasuk warung kopi dan restoran mengalami rusak parah," kata Khan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini