Sukses

Anies: Becak Listrik Hanafi Rais Bisa Dioperasikan di Kampung

Anies mengatakan becak listrik menjadi salah satu ide baru untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik dalam soal transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah Wakil Ketua Umum PAN Hanafie Rais yang memperkenalkan prototipe becak listrik kepada masyarakat Jakarta. Tak hanya itu, Hanafie juga memberikan becak tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.

Anies Baswedan menyebut hal itu merupakan salah satu ide baru untuk Jakarta yang lebih baik dalam mengatasi persoalan transportasi.

"Saya pribadi mendukung apa yang menjadi langkah baik. Kehadiran ini dapat membaca kenyataan yang ada di Jakarta yang kampung-kampung masih menggunakan becak," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, (11/2/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut inovasi hemat energi dalam hal transportasi saat ini sudah menjadi tren baru di negara-negara di dunia.

Namun, kata dia, operasional becak listrik di Jakarta masih terganjal Perda larangan pengoperasian becak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Operasikan Becak

Kendati begitu, Anies menyebut akan mengkaji ulang mengenai regulasi yang ada. Sebab, nantinya becak akan beroperasi di kampung-kampung sederhana di ibu kota.

"Seperti saya katakan, dia akan beroperasi di tempat-tempat yang membutuhkan. Terutama di lingkungan pemukiman kampung," papar dia.

Di lokasi yang sama, Hanafi Rais menyebut penyerahan prototipe becak listrik itu sebagai bentuk penyempurnaan dari kebijakan dari Anies-Sandi.

"Ketika Pemprov DKI pernah punya ide untuk menghidupkan kembali becak, saya ingin menyambut dengan bentuk yang nyata menghadirkan becak listrik," Hanafi Rais menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.