Sukses

Keluarga Cendana Ragukan Peluang Tommy Soeharto Jadi Capres

Partai Beringin yang digawangi Tommy Soeharto juga dianggap tidak akan menggerus suara Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto disebut-sebut akan maju di pemilihan presiden mendatang. Saudaranya, Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek, pun turut berkomentar.

Ia menyerahkan pilihan sepenuhnya pada masyarakat. "Masyarakat yang nanti akan memilih siapa yang terbaik untuk bangsa," ucap Titiek di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Menurut Titiek, peluang Tommy kecil. Pasalnya, pendaftaraan calon presiden sudah kian dekat.

Sementara, Tommy belum melakukan persiapan apa pun. "Mana mungkin dalam waktu singkat bisa memasukkan calon yang belum disosialisasikan di masyarakat," ungkap Titiek.

Tommy sendiri kini berkiprah sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Sebelumnya, ia pernah lama bergabung di Golkar.

Meski demikian, Titiek, yang masih menjadi kader Golkar, tak risau partai yang digawangi Tommy akan menggerus suara Golkar.

"Golkar, berkarya, tujuannya untuk kesejahteraan rakyat. Makin banyak partai selama tujuannya bagus, kenapa tidak," pungkas Titiek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didorong Jadi Presiden

Partai Berkarya menggelar Rapimnas III di Solo, baru-baru ini. Pada Rapimnas, kader Partai Berkarya akan mengusung dewan pembinanya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menjadi ketua umum.

"Iya (akan usung Tommy jadi ketum)," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

Menurut dia, kader Partai Berkarya menginginkan Tommy maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2019. Oleh karena itu, mereka akan mengangkat Tommy sebagai ketua umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.