Sukses

Titiek: Ajaran Pak Harto Harus Diajarkan Lagi di Sekolah

Titiek juga menyebut bahwa di era Soeharto politik terkendali dan keamanan terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Putri almarhum Presiden kedua Indonesia Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek mengatakan, banyak hal-hal yang bisa dipetik oleh almarhum ayahnya. 

Hal ini disampaikannya dalam acara mengenang kepemimpinan Soeharto, di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta Timur, Minggu (11/3/2018).

"Bapak selalu mengatakan Pancasila itu sudah mencakup semuanya, yang terbaik untuk bangsa kita. Kelihatannya, Pancasila sudah mulai luntur, tidak diajarkan di sekolah lagi. Padahal Pancasila buat benteng generasi muda," ucap Titiek di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Karena itu, kata Titiek, ajaran tersebut masih bisa diterapkan dan diajarkan kembali ke sekolah.

"Dengan mengerti Pancasila itu bisa membentengi dari narkoba, seks bebas. Jadi saya kira itu ajaran Pak Harto, Pancasila harus diajarkan lagi di sekolah-sekolah," ungkap Titiek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Politik Terkendali

Dia juga sempat menyebut bahwa di era Soeharto, politik terkendali dan keamanan terjaga.

"Dalam masa kepemimpinan Bapak Soeharto, bangsa kita telah melaksanakan pembangunan yang terarah dan terukur dengan adanya GBHN. Situasi politik terkendali, ekonomi tumbuh, kebudayaan berkembang baik serta keamanan terjaga," kata Titiek.

Karena itu, dia meminta pemerintah sekarang dan yang akan datang, bisa meniru hal yang baik, dari apa yang dicapai Soeharto.

"Semoga pemerintah hari ini dan yang akan datang meneruskan apa yang baik dari kepemimpinan beliau. Atau mencontoh dengan keadaan di zamannya," pungkas Titiek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.