Sukses

Lima Ruko Terbakar, Seorang Tewas

Lima ruko di kawasan pertokoan Cina, Bulukumba, Sulsel, hangus terbakar. Seorang kakek lumpuh yang terperangkap di dalam kamar ditemukan tewas.

Liputan6.com, Bulukumba: Lima rumah toko (ruko) di kawasan pertokoan Cina, Bulukumba, Sulawesi Selatan, hangus terbakar, Kamis (26/5) dini hari. Dalam kejadian ini, seorang warga tewas. Korban adalah seorang kakek lumpuh yang terperangkap di kamar sehingga sulit untuk diselamatkan.

Tiga mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian tak mampu memadamkan api karena salah satu selang air rusak. Bukan itu saja satu mobil pemadam kebakaran kehabisan air sehingga sempat memicu kemarahan warga.

Sementara kobaran api begitu cepat merambat ke sejumlah toko lain. Ini karena kebanyakan bangunan terbuat dari kayu dan banyak barang jualan yang mudah terbakar.

Api berhasil dipadamkan setelah dua armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Bantaeng didatangkan ke tempat kejadian. Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini. Namun diduga akibat hubungan arus pendek listrik di sebuah toko yang terletak dibagian tengah ruko. Jumlah kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(ARE/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.