Sukses

Selamat dari Musibah Tank di Purworejo, Siswa PAUD Alami Patah Tulang

Kejadian yang menelan korban jiwa ini saat para murid PAUD dan TK Ananda Sinduran, Purworejo, Jawa tengah, mengadakan outbound di Sungai Bogowonto. Desa Pangenrejo.

Fokus, Jawa Tengah - Kejadian yang menelan korban jiwa ini berawal, pada Sabtu pagi, 10 Maret 2018, saat para murid PAUD dan TK Ananda Sinduran, Purworejo, Jawa tengah, mengadakan outbound di Sungai Bogowonto. Desa Pangenrejo.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (11/3/2018), bersama anggota Batalyon Infantri 412 Purworejo dan membawa anak-anak, tank ini semula bergerak menyusuri bantaran Sungai Bogowonto bersama tiga unit tank lainnya. Diduga kondisi tanah yang labil dan beratnya kendaraan baja, membuat roda tank ambles dan terguling ke sungai.

Akibatnya sejumlah anak-anak PAUD dan TK yang semula berada di atas tank berhasil diselamatkan meski menderita luka-luka dan sebagian patah tulang. Namun Iswandari sang kepala sekolah dan Pratu Rendy, yakni seorang anggota Batalyon 412 yang berada di dalam tank tewas di lokasi kejadian.

Kedua ​korban tewas langsung dibawa ke markas Batalyon dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Purworejo, Jawa Tengah.