Polri Diminta Usut Tuntas Penembakan Polisi

on

Liputan6.com, Jakarta: Insiden penembakan tiga polisi di Palu, Sulawesi Tengah, mendapat perhatian banyak kalangan. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso meminta kepada Markas Besar Polri segera mengusut dan menangkap pelaku penembakan yang menewaskan dua polisi di Palu, siang tadi.

Saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/5), Priyo berpendapat jika tugas dan wewenang polisi sebagai penjaga keamanan menjadi sasaran penembakan, bagaimana dengan masyarakat. Menurut dia, kasus itu adalah masalah kriminal yang harus segera diselesaikan. Terlebih, jika pelakunya benar-benar menggunakan senjata organik. "Maka harus diselidiki dari kesatuan mana ?" ujar Priyo.

Priyo menambahkan Palu termasuk provinsi yang masih sepi dibandingkan dengan Jakarta. Dengan demikian teorinya, imbuh Priyo, pelakunya mudah ditangkap.

Sementara sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menuturkan pelaku penembakan tiga polisi di depan Bank Central Asia di Jalan Emy Saelan, Palu, terbilang sadis. Setelah menembak dari jarak jauh, salah seorang pelaku yang bertubuh tegap dan berambut gondrong menghampiri ketiga korban. Tanpa berbicara sedikit pun pelaku langsung memuntahkan peluru ke arah korban dari jarak dekat [baca: Warga: Pelaku Penembakan Terlihat Profesional].(ADI/ANS)
Suka artikel ini?

0 Comments