Kasat Reskrim Polres Balangan Dilaporkan

  • Hukum & Kriminal
  • 0
  • 25 Mei 2011 21:58
Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah orang yang mengaku tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Balangan independen, Syarifuddin-Fahrurazi, mendatangi Sentra Pelayanan Propam Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/5). Mereka menuding adanya rekayasa kasus yang dilakukan penyidik di Kepolisian Resor Balangan. 
 
Untuk itu, Ketua Tim Sukses Syarifuddin-Fahruraz, Rusmaji, melaporkan tiga hal pokok kepada Propam Mabes Polri. Adapun dua oknum yang dilaporkan yakni Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Sukardi dan penyidik pembantu Polres Balangan Bripka Krismianto. 
 
"Pertama penyidik merekayasa laporan mengenai adanya money politic Pilkada Balangan menjadi hanya perbuatan tidak menyenangkan. Kedua, rekayasa kasus ancaman dengan senjata api menjadi senapan angin dan ancaman dengan golok berubah menjadi ancaman dengan senjata mainan. Ketiga, penyidik dalam membuat BAP mengintimidasi pihak pelapor," ujarnya.
 
Rusmaji mengungkapkan jika pihaknya tidak terima dengan putusan pengadilan yang hanya menjatuhkan hukuman satu bulan penjara karena pasal-pasal yang dilaporkan hilang oleh penyidik. "Kita tidak terima karena putusan dalam Pengadilan Negeri Amuntai nomor 219/Pid.B/2010/PN Amuntai cuma memuat perbuatan yang tidak menyenangkan," tuturnya.
 
Menurut Rusmaji, pengaduan ini merupakan langkah terakhir untuk mencari keadilan. "Kalau Mabes Polri tidak bisa atasi, maka kami akan mengatasi dengan jalan kita sendiri, apakah hukum adat atau apa pun," tegasnya.(APY/ADO)
 

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler