Sukses

Tiga Kelas Ambruk, Siswa Belajar di Kebun

Tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamanah I dan II di Pandeglang, Banten, ambruk. Meski tak ada korban jiwa, kejadian itu mengakibatkan puluhan siswa terpaksa belajar di kebun.

Liputan6.com, Pandeglang: Tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamanah I dan II di Pandeglang, Banten, belum lama ini ambruk. Walau tak ada korban jiwa, kejadian itu mengakibatkan para siswa terpaksa belajar di kebun.

Saat ditemui SCTV, Rabu (25/5), seorang guru, Maemah, menduga penyebab ambruknya ketiga ruangan kelas akibat dimakan usia. Selain itu, satu ruangan lainnya juga mengalami kerusakan cukup parah pada bagian dindingnya. Pihaknya pun berupaya mengatasinya dengan membuat kelas darurat dengan menyekat tiga ruangan tersisa dengan menggunakan tripleks dan bambu.

Maemah menambahkan, sebenarnya pihak sekolah sudah mengajukan permintaan perbaikan kepada instansi terkait. Namun sejauh ini belum ada tanggapan.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini