Sukses

Mahasiswa UIN Malang Bentrok dengan Satpam Kampus

Sejumlah ahasiswa UIN Malang terlibat bentrok dengan satpam kampus. Bentrokan ini adalah kali ketiga terjadi dalam sebulan terakhir terkait pemilihan Ketua BEM.

Liputan6.com, Malang: Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Jawa Timur, Senin (23/5), terlibat bentrok dengan petugas satuan pengamanan atau satpam kampus di depang Gedung Rektorat UIN Malang. Bentrok terjadi lantaran kedua pihak saling dorong saat puluhan mahasiswa memaksa masuk ke gedung rektorat untuk bertemu dengan rektor.

Pembantu Rektor III (Purek) yang menemui mahasiswa tidak mampu meredam emosi mahasiswa. Massa tetap merangsek masuk tanpa mengindahkan penjelasan yang disampaikan Purek III.

Bentrok tersebut sudah kali ketiga terjadi dalam sebulan terakhir. Terutama, sejak penyelenggaraan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) diselenggarakan. Proses pemilihan sendiri masih terkatung-katung karena mahasiswa mempermasalahkan prosedur pemilihan umum yang dinilai diintervensi rektorat [baca: Pemilu Mahasiswa Diwarnai Bentrokan].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini