Sukses

Dengarkan Slank, Jokowi Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional

Ucapan juga disampaikan bagi para penggiat musik yang tengah menggelar Konferensi Musik Nasional di Ambon, Maluku.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018. Jokowi berharap karya cipta insan musik Indonesia lebih diakui eksistensinya di mata dunia.

Ucapan ini disampaikan Jokowi dalam video yang diunggah dalam akun Instagram Jokowi, Jumat (9/3/2018).

Ucapan juga disampaikan bagi para penggiat musik yang tengah menggelar Konferensi Musik Nasional di Ambon, Maluku. Dalam video tersebut, terlihat Jokowi tengah menikmati lantunan "Kamu Harus Pulang" dari Slank.

"Saya ucapakan selamat Hari Musik Nasional 2018 di mana tahun ini segenap penggiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konferensi musik Indoneisa yang dipusatkan di Kota Ambon," kata Jokowi.

Musik Indonesia yang beragam dari Sabang sampai Merauke merupakan cerminan dari toleransi dan kerukunan hidup di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Jokowi

Jokowi berharap dengan diselenggarakannya Konferensi Musik Nasional 2018, insan musik Indonesia dapat menghilangkan segala hambatan karya cipta musik nasional.

"Dan lebih diakui eksistensinya musik Indonesia," kata Jokowi.

Sampai dengan pukul 11.56 WIB, unggahan tersebut mendapat sekitar 145,300 likes. Beragam komentar pun disampaikan warganet di unggahan tersebut.

"Selamat hari musik nasional bapak tersayang," tulis akun @danigusdolfS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.