Sukses

Sekjen PDIP Prediksi Pilpres Diikuti 3 Pasangan Calon

Hasto mengakui partainya saat ini tengah berkomunikasi dengan sejumlah partai, termasuk Partai Demokrat.

Liputan6.com, Bandung - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meyakini Pilpres 2019 bisa diikuti tiga pasangan calon. Itu artinya akan ada dua penantang Jokowi di ajang lima tahunan tersebut.

"Kami memperkirakan sekitar tiga pasangan calon. Tetapi mau tiga atau dua, itu kan hak konstitusional. Itu yang dihormati dalam sistem demokratis ini," ucap Hasto di kampus IPDN, Jatinagor, Jawa Barat, Kamis 8 Maret 2018.

Untuk cawapres Jokowi, Hasto Kristiyanto menyatakan saat ini tengah dipertimbangkan. Mencari yang paling dekat dan diinginkan rakyat.

"Mari berlomba-lomba siapa pun yang akan menjadi cawapres bergerak ke atas. Sehingga rakyat akan memberikan apresiasi," ungkap Hasto.

Hasto mengakui partainya saat ini tengah berkomunikasi dengan sejumlah partai, termasuk Partai Demokrat.

"Ya komunikasi sering dilakukan. Karena bangsa ini kan dibangun dengan semangat gotong royong. Dengan dialog bahkan mereka yang kritis dengan Pak Jokowi kami ajak berdialog," tutur Hasto Kristiyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdampak Baik

Dia menuturkan, jika parpol yang mendukung Jokowi banyak. Tentu akan membawa dampak baik di DPR.

"Semakin banyak dukungan DPR akan memperkuat proses kecepatan dan pengambilan keputusan. Karena dari pemilu yang lalu basis legitimasi dari rakyat saja tidak cukup tapi diperlukan dukungan dari parlemen," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.