Sukses

Delapan Tersangka Provokator Ditangkap

Polisi menangkap delapan orang yang diduga sebagai provokator dalam bentrokan antara polisi dengan mahasiswa yang terjadi di Jalan Kimia, Jakarta Pusat. Kedelapan orang itu dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi menangkap delapan orang yang diduga sebagai provokator dalam bentrokan antara polisi dengan mahasiswa yang terjadi di Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5) [baca: Unjuk Rasa Mahasiswa Berakhir Bentrok]. Kedelapan orang itu dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Usai terjadi bentrokan antara mahasiswa dengan polisi, tiba tiba saja kelompok demonstran lain datang dengan menggunakan kendaraan truk dari arah Jalan Diponegoro. Walau sempat terjadi adu mulut, polisi akhirnya menghentikan truk tersebut dan mengamankan seorang demonstran yang mencoba menghalang-halangi.

Polisi juga menangkap aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) Bendera yang diduga menjadi provokator. Mereka sempat menolak disebut sebagai provokator namun polisi tetap membawa ke Mapolda Metro Jaya.

Hingga saat ini, ratusan petugas masih berjaga-jaga di sekitar lokasi bentrokan. Sementara, sebagian mahasiswa yang terlibat bentrokan masih bertahan di dalam kampus Universitas Bung Karno. (ADI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.