Sukses

Pemeriksaan Lanjutan di RSCM, Begini Kondisi Kaki Abu Bakar Baasyir

Kali ini, Abu Bakar Baasyir datang ke RSCM untuk menjalani pemeriksaan lanjutan ditemani anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir hari ini menjalani pengobatan dan pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. Salah satu pengacara Baasyir, Guntur Fattahillah, mengatakan anak Baasyir turut mendampingi pada pemeriksaan hari ini.

"Kebetulan tadi ada anaknya, Abdul Rahim," ujar Guntur di RSCM Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Akan tetapi, hingga kini, Abdul Rahim masih belum bisa ditemui. Ia masih menemani Baasyir menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kondisi Baasyir masih belum sepenuhnya pulih. Guntur menjelaskan Baasyir masih mengalami masalah pembengkakan di kaki yang diduga kista.

"Kalau terkait masalah kakinya itu ya masih hitam, lebam, masih ada juga namanya pembengkakan yang seperti kista itu juga masih ada," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikawal Ketat

Sebelumnya, dengan menggunakan Toyota Kijang Innova Hitam bernomor polisi B 2012 DQ, terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir tiba di RSCM Salemba, Jakarta Pusat.

Ia tiba sekitar pukul 10.40 WIB dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata.

Enggan bicara, Baasyir yang menggunakan baju koko dan kopiah putih hanya sempat melemparkan senyum lalu menundukkan kepalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.