Sukses

Kenalan di Media Sosial, 4 Anak Asal Tasikmalaya Menghilang

Dua dari enam anak asal Tasik Malaya, Jawa Barat, yang sempat hilang berhasil ditemukan.

Patroli, Jawa Barat - Empat hari pergi dari rumah, dua dari enam anak berusia belasan tahun yang hilang berhasil ditemukan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka diduga saling kenal di media sosial dan memutuskan pergi secara bersama-sama.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (8/3/2018), orangtua dari enam anak hilang serta dua anak yang berhasil ditemukan mendatangi Polres Tasikmalaya dengan pendampingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dalam laporan ke aparat kepolisian, empat anak berusia 12 hingga 17 tahun yang masih belum diketahui keberadaannya. Mereka meninggalkan rumah sejak hari Kamis (1/3/2018.

Berdasarkan pengakuan dari anak yang telah berhasil ditemukan, mereka saling mengenal dari media sosial. Selama meninggalkan rumah, mereka menginap di berbagai tempat seperti gubuk dan masjid.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatakan masih belum bisa menindikasi apa yang terjadi dengan mereka. Rencanannya, KPAID Kabupaten Tasikmalaya akan mengerahkan satuan tugas hingga di tingkat kecamatan dan desa untuk mencari keberadaan anak-anak warga Pagerageung, Tasikmalaya.