Sukses

Jalani Pemeriksaan Lanjutan, Begini Kondisi Baasyir di RSCM

Guntur menyatakan, saat ini Baasyir masih mengalami masalah pembengkakan di kakinya yang diduga kista.

Liputan6.com, Jakarta Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir kembali menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

"Yang saya tahu tadi kayak seperti tensi, ambil darah, itu juga sudah diagendakan minggu lalu. Hari ini pasti akan dilakukan  dokter," ujar salah satu pengacara Baasyir, Guntur Fattahillah, di RSCM Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dia mengatakan, saat ini Abu Bakar Baasyir masih mengalami masalah pembengkakan di kakinya yang diduga kista.

"Kalau terkait masalah kakinya itu ya masih hitam, lebam, masih ada juga namanya pembengkakan yang seperti kista itu juga masih ada,” ucapnya.

Apakah Baasyir akan dirawat atau tidak, Guntur menyerahkan semuanya kepada dokter yang hari ini memeriksa.

"Hasilnya nanti seperti apa ini kan lagi diproses diperiksa, terus dokter juga tentu perlu waktu observasi, ya hasilnya nanti bagaimana apakah ustaz dirawat atau tidak dirawat lihat nanti hasil keputusan dokter," kata Abu Bakar Baasyir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Tahu Kapan Selesai

Guntur tidak bisa memastikan kapan waktu pemeriksaan Baasyir ini akan selesai. Menurutnya, itu karena pemeriksaan Kamis 1 Maret 2018 lalu sudah selesai pukul 17.00 WIB.

"Enggak bisa kita pastiin juga. Kayak waktu tanggal 1 itu sore aja udah selesai, tapi yang sebelumnya di Oktober dirawat 10 hari, terus sebelumnya dipulangkan dini hari, malem,” jelas Guntur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.