Sukses

Banjir Kembali Merendam Ambon

Warga yang menjadi korban banjir terlihat kewalahan dan panik hingga tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Soalnya luapan air banjir datang secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Ambon: Ratusan rumah di Desa Batu Merah dan Kadewatan, Kecamatan Sirimau, serta Air Mata Cina, Kecamatan  Nusaniwe, Ambon, Maluku, kembali terendam banjir, baru-baru ini. Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda Ambon sejak beberapa hari terakhir.

Warga yang menjadi korban banjir terlihat kewalahan dan panik hingga tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Soalnya luapan air banjir datang secara tiba-tiba. Kondisi ini membuat warga hanya bisa pasrah.

Semakin berkurangnya kawasan resapan air di daerah hulu mengakibatkan volome air hujan tak dapat terbendung. Ini membuat air hujan mengalir deras menuju pemukiman warga.

Pemerintah setempat mengimbau warga yang tinggal di daerah  lereng gunung dan bantaran kali agar berhati-hati terhadap musibah banjir. Apalagi hujan deras masih sering mengguyur Ambon.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini