Sukses

Fahma Waluya, Buah Inspirasi dari Sang Adik

Fahma Waluya Rohmansyah berhasil meraih penghargaan untuk kategori Inspirasi Generasi Muda Indonesia dalam malam Anugerah Liputan6 Awards 2011.

Liputan6.com, Jakarta: Fahma Waluya Rohmansyah berhasil meraih penghargaan untuk kategori Inspirasi Generasi Muda Indonesia dalam malam Anugerah Liputan6 Awards 2011. Fahma, siswa kelas satu SMP Salman Al Farisi Bandung, Jawa Barat, meraih penghargaan karena membuat game edukasi untuk telepon selular.

Awalnya, ia ingin membuat game edukasi untuk adiknya, kini ia berhasil membuatnya di telepon seluler yang juga merupakan cita-citanya untuk membuat program komputer sejak dulu. Dalam sambutannya, Fahma mengaku ingin menjadi juara di masyarakat dan siap untuk membagi pengalamannya agar tidak terlihat sombong.

Hasil karya bocah berusia 13 tahun ini sudah dibeli oleh sebuah perusahaan telepon selular di Indonesia. Sekarang, untuk berbagi ilmu, anak sulung pasangan Yusep Rosmansyah dan Yusi Elsiano ini membuka kursus komputer yang diberi nama Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia.

Bulan depan, ia akan mengikuti pameran internasional Nokia di Singapura. Sang adik Hania Pracika yang ia bawa ke atas panggung untuk menemaninya ikut memberi sambutan, "Semoga anak Indonesia lebih rajin belajarnya untuk membuat animasi desain lainnya," ujar Hania [baca: Bermula dari Rasa Sayang pada Sang Adik].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini