Sukses

Sambut Asian Games, Jokowi Minta Trotoar Semanggi-Senayan Dibenahi

Jokowi ingin Jakarta siap menyambut tamu Asian Games sebanyak 30 ribuan orang dalam keadaan bersih

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta untuk membenahi jalan dan trotoar mulai dari kawasan Semanggi hingga Senayan. Hal ini dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang.

"Gubernur juga menyampaikan trotoar yang di Semanggi sampai Senayan, sudah selesai juga. Sehingga betul-betul saat kita menyambut tamu Asian Games sebanyak 30 ribuan sudah dalam keadaan yang bersih," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Khusus untuk proyek MRT bawah tanah, kata Jokowi, ia ingin seng-seng penutup proyek yang terpasang di sepanjang Jalan Sudirman dibenahi. Sehingga tidak mengganggu para atlet dan peserta yang menggunakan jalan menuju lokasi acara Asian Games

"Yang berkaitan dengan Asian Games, saya memastikan bahwa nanti yang di atas sana bahwa tidak ada yang namanya seng-seng, yang menutup proyek ini. Semuanya juga harus bersih," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terakhir, ia berharap bahwa pembenahan proyek MRT ini bisa segera dilakukan sebelum pelaksanaan Asian Games.

"Sehingga saya rasa semuanya harus tepat waktu," Jokowi menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target MRT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga meninjau proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bundaran HI dan Senayan, Jakarta. Peninjauan ini untuk memastikan bahwa proyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

"Sore hari ini saya meninjau proyek MRT. Saya ingin sebuah kepastian bahwa sesuai dengan jadwal," kata Jokowi, Rabu (7/3/2018).

Menurut Jokowi, pemerintah menargetkan MRT dapat rampung pada awal 2019. Sehingga pada Maret 2019 bisa langsung bisa digunakan masyarakat.

Jokowi juga mengaku sudah menanyakan langsung perkembangan proyek MRT ke Dirut PT MRT Jakarta Wiliam Sabandar.

"Waktu yang sudah ditata sejak awal tadi sudah saya tanyakan ke Dirut bahwa proyek ini akan bekerja cepat waktu. Yaitu bisa dioperasikan tahun depan bulan Maret," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.