Sukses

Jokowi Ingin Proyek MRT Selesai Sesuai Jadwal

Jokowi juga mengaku sudah menanyakan langsung perkembangan proyek MRT ke Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) di kawasan Bundaran HI dan Senayan, Jakarta. Peninjauan ini untuk memastikan bahwa proyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

"Sore hari ini saya meninjau proyek MRT. Saya ingin sebuah kepastian bahwa sesuai dengan jadwal," kata Jokowi, Rabu (7/3/2018).

Menurut Jokowi, pemerintah menargetkan MRT dapat rampung pada awal 2019. Dengan begitu, pada Maret 2019 bisa langsung bisa digunakan masyarakat.

Jokowi juga mengaku sudah menanyakan langsung perkembangan proyek MRT ke Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar.

"Waktu yang sudah ditata sejak awal tadi sudah saya tanyakan ke Dirut bahwa proyek ini akan bekerja cepat waktu. Yaitu bisa dioperasikan tahun depan bulan Maret," tandas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kereta Tiba Maret

Sebelumnya, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar bersama Direktur Konstruksi MRT Jakarta Silvia Halim dan tim telah meninjau dan menyaksikan uji coba kereta MRT Jakarta di pabrik pembuatannya, Toyokawa Plant milik Nippon Sharyo, Jepang.

Peninjauan dan uji coba dilakukan sebagai bagian dari prosedur yang perlu dilakukan sebelum kereta dapat dikirim ke Jakarta.

"Hal penting yang kami periksa adalah memastikan komponen-komponen dari kereta MRT Jakarta bekerja dengan baik sesuai dengan spesifikasi teknik yang dipersyaratkan," jelas William, dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 19 Februari 2018.

Dalam pengiriman kereta MRT Jakarta, direncanakan akan dimulai dari Pabrik Toyokawa Plant menuju Pelabuhan di Kota Toyohashi. Selanjutnya, kereta akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut pada 7 Maret 2018.

Akan ada dua set rangkaian kereta MRT Jakarta yang dikirim pertama kali dan diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada akhir Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT