Sukses

Jokowi Tinjau Proyek MRT di Bundaran HI

Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan menggunakan mobil kepresidenan RI-1. Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabanda.

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi langsung menyalami para pejabat yang telah menyambutnya.

Usai menyalami dan berbincang sebentar, Jokowi langsung memakai alat pelindung diri dan memasuki lorong proyek MRT.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai 91 Persen

Sebelumnya, pengerjaan pembangunan sarana transportasi massal berbasis rel atau mass rapid transit atau MRT sudah mencapai 91,86 persen pada 25 Februari 2018. Kemajuan tersebut terdiri dari pembangunan stasiun bawah tanah yang mencapai 95,76 persen dan stasiun layang sekitar 87,9 persen.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar kepada wartawan pada Rabu, 28 Februari 2018.

"Pembangunan MRT masih terus berjalan dan masih on target. Sekarang kami sedang menyelesaikan pekerjaan konstruksi, di antaranya pengecoran, instalasi depo, dan pemasangan jalur kereta," kata William.

Pada Desember 2018 mulai dilakukan uji coba kereta tanpa penumpang. Kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Bunderan Hotel Indonesia akan mulai dioperasikan pada Maret 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT