Sukses

Ratusan Domba Adu Ketangkasan

Festival seni adu ketangkasan domba digelar dalam rangka festival tahunan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia wilayah Jabar.

Liputan6.com, Subang: Sebanyak 500 ekor domba ikut bagian dalam festival seni adu ketangkasan domba di lapangan Bintang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (18/5). Selain untuk melestarikan budaya tradisional, kegiatan ini juga untuk menghibur warga yang makin tergerus hiburan modern.

Domba-domba yang mengikuti festival berasal dari Garut, Jabar, yang terkenal dalam seni adu ketangkasan di arena. Hajatan digelar dalam rangka festival tahunan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia wilayah Jabar. Para peserta di antaranya berasal dari Purwakarta, Subang, Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Tak sembarang domba boleh ikut serta. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para pemilik. Di antaranya harus memiliki tanduk, berbadan besar, dan sehat. Dalam hal penilaian dewan juri juga menerapkan sejumlah kriteria.

Acara makin meriah dengan iringan musik tradisional jaipongan yang mengalun sepanjang pertandingan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini