Sukses

Ditelantarkan Suami, Ibu Tega Jual Bayinya

Perempuan 36 tahun ini berdalih suami siri lebih peduli pada keluarganya dari istri pertama dengan sembilan anak.

Fokus, Sumatera Utara - Nur Afifah (36), seorang ibu yang tega menjual anaknya sendiri mengaku menjual RS buah hatinya yang masih berusia 5 bulan karena ditelantarkan suami sirinya, Panggong Hasibuan sejak tahun lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (07/03/2018), kepada Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak yang memeriksanya, Nur Afifah berdalih sang suami siri yang berusia 52 tahun lebih peduli pada keluarganya dari istri pertama dengan sembilan anak.

Sedangkan pendapatannya sebagai penjaga parkir, tidak pernah tersisa untuk memenuhi kebutuhan istri kedua dan bayi mereka.

"N dan suaminya mempunyai hubungan yang tidak harmonis di keluarga, mereka ini sering cekcok dirumah. Sehingga N berniat untuk menitipkan anaknya ini kepada orang yang sanggup merawat anaknya ini," jelas Kompol Taryono Raharja, Wakapolres Tanjungbalai.

Nur Afifah lalu berencana merantau ke Malaysia bermodalkan uang dari menjual bayinya. Perbuatannya terbongkar saat ayah bayi berkunjung, namun tak menemukan bayinya. Sementara sang istri muda justru tengah bersiap berangkat ke Malaysia.

Selain menangkap Nur Afifah, polisi juga menahan RB pembeli bayi RS yang mengaku hendak mengasuhnya bersama suaminya. Kedua pasangan suami istri beda usia ini masih diperiksa oleh penyidik.

Sementara sang bayi yang diperdagangkan dititipkan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak polres setempat.